Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan media canva terhadap keaktifan belajar siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kajian literatur dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan artikel nasional sesuai fokus kajian, pada tahun 2021-2023. Data dianalisis dengan 3 tahapan yaitu organize, synthesize, dan identify. Hasil kajian ini diperoleh 10 artikel sesuai dengan fokus kajian, yang menyatakan media pembelajaran canva berperan dalam peningkatakan keaftifan siswa sekolah dasar, serta memiliki dampak pada hasil belajar.

Keywords

Media Pembelajaran Canva Keaktifan Belajar Siswa

Article Details

How to Cite
Qondias, D., Beku, V. Y., Ngadha, C., Ndek, F. S., & Noge, M. D. (2023). PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CANVA TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR. Mimbar PGSD Flobamorata, 1(3), 141-148. Retrieved from https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/jim/article/view/1051