STUDI LITERATUR: PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan pembalajaran matematika berdiferensiasi terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi literatur dengan mencari berbagai artikel dari jurnal nasional maupun internasional pada Google Scholar pada rentang waktu 2020 sampai 2024. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa penerapan pembelajaran matematika berdiferensiasi dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik.
References
Khabibah, F. U., Saputra, W. N. E., & Lestariningsih, S. (2023). UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN KELAS IV A MELALUI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI. Journal of Educational Learning and Innovation (ELIa), 3(2), 318–339. https://doi.org/10.46229/elia.v3i2.670
Roswahyuliani, L., Rosyana, T., Setiawan, W., & Kadarisma, G. (n.d.). PENERAPAN MEDIA GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA.
Septian, A., Agustina, D., & Maghfirah, D. (2020). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika. MATHEMA: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 2(2), 10. https://doi.org/10.33365/jm.v2i2.652
Susanti, W. (2024). MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN KETERAMPILAN PROSEDURAL MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN DIFERENSIASI BERBANTUAN LKPD TERSTRUKTUR. Jurnal Pendidikan Matematika.