Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran multimedia pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan kajian literatur dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan artikel nasional sesuai fokus kajian, pada tahun 2014-2023. Data dianalisis dengan tiga tahapan yaitu organize, synthesize, dan identify Hasil kajian ini diperoleh 14 artikel sesuai dengan fokus kajian, yang menyatakan multimedia pembelajaran mampu berpengaruh terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Implikasi multimedia pembelajaran perlu dioptimalkan sebaik mungkin sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan siswa sekolah dasar.
Keywords
Multimedia, Hasil Belajar IPA
Article Details
How to Cite
Qondias, D., Dhera, M. M., Pawe, Y. M., Owa, Y. K., & Laksana, D. N. L. (2023). PERAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR. Mimbar PGSD Flobamorata, 1(3), 118-126. Retrieved from https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/mpf/article/view/1050