Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pendidikan motivasi dan hasil belajar siswa SDN Oeba 3 Kota Kupang. Penelitian ini merupakan penelitian untuk mengetahui, jumlah sampel penelitian sebanyak 19 siswa yang ditentukan berdasarkan perhitungan. Teknik pemgambilan sampel menggunakan purposive sampling yang berarti sampel tersebut ditentukan dengan pertimbangan tertentu yang terdiri dari siswa kelas IV. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, tes hasil belajar dan dokumentasi. Berdasarkan deskripsi dan analisis data menunjukan bahwa terjadi peningkatan motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN Oeba 3 Kota Kupang setelah di berikan pembelajaran dengan model kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT)

Article Details

How to Cite
Benu, Y. N., Muhsam, J., & Uslan. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa IPA Kelas IV Materi Daerahku Dan Kekayaan Alamnya SD Negeri 3 Oeba Kota Kupang. Mimbar PGSD Flobamorata, 2(1), 97-100. Retrieved from https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/mpf/article/view/1744