Pelatihan Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra bagi Guru SMP Muhammadiyah Kupang
Abstract
Pelatihan model pembelajaran bahasa dan sastra bagi guru SMP Muhammadiyah dilakukan tim dosen Progtran Studi Pendidikan Bahasa dan Satra Program Kupang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guru dalam mengelola pembelajaran bahasa dan sastra yang efektif, inovatif, dan menarik. Metode yang digunakan dalam pelatihan meliputi penyampaian teori, demonstrasi praktis, diskusi kelompok, serta simulasi pembelajaran yang memungkinkan guru untuk langsung mempraktikkan materi yang dipelajari. Hasil pelatihan menunjukkan bahwa para guru merasa lebih percaya diri dan terampil dalam menerapkan model-model pembelajaran baru yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas
References
Trianto, M. (2018). Model Pembelajaran Inovatif dalam Pendidikan Bahasa dan Sastra. Jakarta: Bumi Aksara.
Suyanto, E. (2017). Sastra Indonesia dan Pembelajarannya di Sekolah Menengah. Jakarta: Depdikbud.