Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) apakah pembelajaran model kooperatif STAD dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun lebih bersemangat; (2) Bermain kuis dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun menjadi lebih bersemangat. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). PTK dilakukan dalam 3 siklus dengan empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui observasi. Kegiatan observasi di lengkapi dengan instrument observasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa baik pembelajaran klasikal menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif STAD maupunĀ  pembelajaran dengan Bermain Kuis dapat meningkatkan hasil belajarĀ  siswa dalam mata pelajaran matematika pada kelas VIA di MIS Fathul Mubin NamosainĀ  Kecamatan Alak Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun pelajaran 2016/2017

Keywords

Hasil belajar Matematika, Kooperatif STAD, Kuis

Article Details

How to Cite
Nawawi, I. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Luas Bangun Melalui Model Pembelajaran Kooperatif STAD Dan Kuis Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VIa Di Madrasah Ibtidaiyah Fathul Mubin Namosain. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP), 4(1). Retrieved from https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/jipend/article/view/38