Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Vivo Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

  • Safira Lutfiani Fak. Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang
  • syarifuddin Fak. Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang
  • Upik Djaniar Fak. Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang
Keywords: Brand Awareness,Kualitas Produk,Harga,Minat Beli Dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ialah untuk mengetahui pengaruh Brand Awarenes, Kualitas produk, Harga, Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Vivo Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif yang berupa angka-angka, kemudian dianalisis menggukan metode statistik. Penelitian ini bertempat di Universitas Muhammadiyah Kupang khususnya pada Mahasiswa Program Studi Manajemen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS versi 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. Brand Awareness tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian serta Kualitas Produk, Harga dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Brand Awareness, Kualitas Produk, Harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variable intervening.

Published
2023-10-24
How to Cite
Lutfiani, S., syarifuddin, & Djaniar, U. (2023). Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Vivo Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen , 7(2), 678-689. https://doi.org/10.59098/jm.v7i2.2134