Pengaruh Customer Bonding Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Daeler Honda Mitra Pinasthika Mustika Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Customer Bonding terhadap loyalitas pelanggan di Daeler Honda Mitra Pinasthika Mustika; (2) Pengaruh keputusan pembelian dipengaruhi oleh loyalitas pelanggan pada Dealer Honda Mitra Pinasthika Mustika; (3) Custumer Bonding berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melewati keputusaan pembelian pada Dealer Honda Mitra Pinasthika Mustika;(4) Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Daeler Honda Mitra Pinasthika Mustika. Metode analisis data untuk menjawab tujuan penelitian adalah analisis data deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Customer Bonding berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan secara parsial, memperoleh t- hitung> t-tabel (2,715 > 1,665) dan nilai signifikan sisebesar 0,008 > 0,05. (2) Keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas Pelanggan, memperoleh t- hitung< t-tabel (3,461 > 1,665) dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. (3) Customer Bonding berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui Keputusan Pembelian, dari perhitungan sobel test diatas mendapatkan nilai Z sebesar 1,97 karena nilai z yang diperoleh sebesar 1,97 > 1,96 dengan tingkat signifikansi 5%.; (4)keputusan pembelian meperoleh t-tabel(2,872>1,665)dan signifikan sebesar0,00<0,05 dan kofesien regresi sebesar 0,345
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
Authors who publish their manuscripts in this journal agree to the following conditions:
1. The author acknowledges that Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495] has the right to publish for the first time under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
2. Authors can submit articles separately, arrange non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal into other versions (eg: sending to a repository, author's institution, publication in a book, etc.), by acknowledging that the manuscript has been published first time in Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495].