Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motif Mahasiswa Berbelanja Online Di Universitas Muhammadiyah Kupang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kemudahan dan kepercayaan
konsumen terhadap motif mahasiswa berbelanja online baik secara parsial maupun simultan,
dan (2) diantara faktor kemudahan dan kepercayaan konsumen manakah yang pengaruhnya
paling dominan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal. Populasi penelitian adalah
seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang. Sampel ditentukan sebanyak 98
orang dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik
analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa
(1) factor kemudahan dan kepercayaan konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh
signifikan terhadap motif mahasiswa berbelanja online di Universitas Muhammadiyah
Kupang dan (2) kepercayaan konsumen merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh
terhadap motif mahasiswa berbelanja online di Universitas Muhammadiyah Kupang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
Authors who publish their manuscripts in this journal agree to the following conditions:
1. The author acknowledges that Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495] has the right to publish for the first time under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
2. Authors can submit articles separately, arrange non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal into other versions (eg: sending to a repository, author's institution, publication in a book, etc.), by acknowledging that the manuscript has been published first time in Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495].