Systematic Literature Review : Green Tourism Marketing Strategy
Abstract
Pemasaran Green Tourism sebagai upaya pengembangan ramah lingkungan destinasi wisata, sinergi pemerintah, dunia usaha dan partisipasi masyarakat menjadi motor penggerak pengembangan produk wisata yang berdaya saing tinggi. Dalam penulisan artikel ini bertujuan untuk memberikan konsep pemasaran hijau pariwisata sebagai upaya pengembangan ekonomi dan penguatan lingkungan (eco-growth) melalui pengembangan model pemasaran pariwisata hijau. Inti dari telaan ini adalah pengembangan model pemasaran green tourism yang sedang berkembang kawasan wisata hijau ini dapat mendorong pertumbuhan usaha wisata yang dimiliki kemampuan untuk membuat efek pengganda untuk peningkatan kesempatan kerja dan meningkatkan peluang kesejahteraan masyarakat pariwisata. Pemasaran green tourism menjadi cikal bakal berkembangnya kawasan unggulan produk pariwisata hijau yang diperlukan untuk mengintegrasikan pengembangan industri pariwisata berwawasan lingkungan baik untuk keberlanjutan ekonomi, sosial budaya masyarakat dan sumberdaya lingkungan itu sendiri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
Authors who publish their manuscripts in this journal agree to the following conditions:
1. The author acknowledges that Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495] has the right to publish for the first time under a Creative Commons Attribution 4.0 International License / CC BY 4.0.
2. Authors can submit articles separately, arrange non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal into other versions (eg: sending to a repository, author's institution, publication in a book, etc.), by acknowledging that the manuscript has been published first time in Jurnal Manajemen [E-ISSN: 2303-3495].