Systematic Literature Review : Green Tourism Marketing Strategy

  • Upik Djaniar Fakultas Ekonomi Univ. Muhammadiyah Kupang
Keywords: Strategi Green Marketing, Green Tourism marketing

Abstract

Pemasaran Green Tourism sebagai upaya pengembangan ramah lingkungan destinasi wisata, sinergi pemerintah, dunia usaha dan partisipasi masyarakat menjadi motor penggerak pengembangan produk wisata yang berdaya saing tinggi. Dalam penulisan artikel ini bertujuan untuk memberikan konsep pemasaran hijau pariwisata sebagai upaya pengembangan ekonomi dan penguatan lingkungan (eco-growth) melalui pengembangan model pemasaran pariwisata hijau. Inti dari telaan ini adalah pengembangan model pemasaran green tourism yang sedang berkembang kawasan wisata hijau ini dapat mendorong pertumbuhan usaha wisata yang dimiliki kemampuan untuk membuat efek pengganda untuk peningkatan kesempatan kerja dan meningkatkan peluang kesejahteraan masyarakat pariwisata. Pemasaran green tourism menjadi cikal bakal berkembangnya kawasan unggulan produk pariwisata hijau yang diperlukan untuk mengintegrasikan pengembangan industri pariwisata berwawasan lingkungan baik untuk keberlanjutan ekonomi, sosial budaya masyarakat dan sumberdaya lingkungan itu sendiri

Published
2022-10-01
How to Cite
Djaniar, U. (2022). Systematic Literature Review : Green Tourism Marketing Strategy. Jurnal Manajemen , 6(2), 587-601. https://doi.org/10.59098/jm.v6i2.881