Main Article Content

Abstract

Specific Language Impairment adalah salah satu masalah belajar yang dihadapi oleh siswa. Dimana SLI merupakan istilah yang digunakan untuk menuju kepada individu anak yang sesungguhnya perkembangan bahasanya masih tertinggal atau di bawah tingkat usia. Maka dari itu, kami akan membahas sedikit mengenai metode.yang dpat  untuk melaksanakan layanan bimbingan belajar untuk siswa penderita Specific Language Impairment. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hubungan dan fungsi metode Home Visit untuk mengatasi masalah belajar Specific Language Impairment. Metode yang kami gunakan adalah metode studi pustaka. Metode ini digunakan sebagai metode untuk mencari informasi dari jurnal atau artikel ilmiah. Dalam penelitian ini, kami menghubungkan manfaat yang didapat ketika guru pembimbing menggunakan metode Home Visit. Ketika guru menggunakan metode home room, guru melakukan kegiatan bimbingan, pemecahan masalah, dan terapi wicara dapat dilakukan di rumah siswa dengan bantuan orang tua siswa. Saat menggunakan   kedua metode tersebut secara bersamaan. Guru dapat melakukan bimbingan, pemecahan masalah siswa, dan terapi wicara secara Face To Face atau dengan siswa saja di rumah siswa.

Keywords

Home Visit SLI Masa Pandemi

Article Details

How to Cite
Pangetu, A. R., & Rohmah, N. N. (2022). METODE HOME VISIT DALAM MENGATASI MASALAH BELAJAR SPECIFIC LANGUAGE IMPAIRMENT (SLI) PADA SISWA DI MASA PANDEMI. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata , 3(1), 270-275. https://doi.org/10.51494/jpdf.v3i1.663