Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengkolaborasikan pelaksanaan pendidikan multikultural di sekolah dasar berdasarkan landasan teori. Peneliti dalam penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis isi. Pembacaan pustaka secara berulang dan pengecekan antar pustaka yang dilakukan agar menjaga ketepatan pembahasan dan mencegah kesalahan informasi dalam analisis data. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun landasan teoritis dan pelaksanaan pendidikan multikultural di sekolah dasar.

Keywords

Pendidikan Multikultural Sekolah Dasar

Article Details

How to Cite
Suyitno, S. P. S., & Suryarini, D. Y. (2023). PENTINGNYA PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata , 4(1), 418-420. Retrieved from https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/jpdf/article/view/841