Main Article Content

Abstract

Karena penyajiannya konkrit dan menghindari verbalisme maka siswa akan aktif dalam proses pembelajaran ketika menggunakan media tangga ukur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas dan kelayakan pengembangan media pembelajaran tangga pengukuran untuk siswa kelas VI sekolah dasar. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat secara teoritis dan praktis. Metode penelitian ini termasuk dalam kategori R&D (Research and Development). Model ADDIE digunakan dalam model penelitian ini. Untuk tahun ajaran 2022, subjek penelitian ini adalah siswa kelas enam sekolah dasar. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi lembar validasi media, validasi materi, dan pretest dan posttest. Teknik analisis data digunakan.


 

Keywords

kesulitan belajar DAN soal cerita

Article Details

Author Biography

Ade cahyani permatasari, Universitas PGRI palembang

Kelompok 3 Media Pembelajaran Inovatif SD kelas 3U:

1. ADE CAHYANI PERMATASARI 

2. JELITA ATIKA SARI

3.TARI WINANDA

4.RIVALDO IHZAN SAPUTRA

5. PISMA ANNISA

6. SILVI

' UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG'

How to Cite
permatasari, A. cahyani, Sari, J. A., Winanda, T., Saputra, R. I., Silvi, Annisa, P., & Fitriani, E. (2023). ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN SOAL. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata , 4(1), 421-423. https://doi.org/10.51494/jpdf.v4i1.845