PENSOS: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Pendidikan Sosiologi dipublis oleh program studi pendidikan sosiologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kupang sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan pertukaran gagasan dari hasil-hasil penelitian dan pengabdian dari para mahasiswa, dosen, dan guru. Jurnal ini membahas pokok-pokok pembelajaran sosiologi di sekolah dan perguruan tinggi serta isu-isu yang terkait dengan sosiologi pendidikan baik dalam pengembangan teori, implementasi maupun pengembangan sistem pendidikan sosial budaya secara keseluruhan.

Vol. 1 No. 2 (2023): Penelitian dan Pengabdian Pendidikan Sosiologi

Jurnal Penelitian dan Pengabdian Pendidikan Sosiologi issue covers a wide range of selected articles concerning various issues related to sociology education and its wide disciplines written by select writers from various reputable institutions around Indonesia.

Published: Nov 4, 2023

Persepsi Masyarakat Nelayan Terhadap Pendidikan Formal Anak

  • Wasti Alokamai, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
1-10
Abstract View : 109   PDF Download : 157

Dampak Pernikahan Dini Terhadap Pendidikan di Desa Lamea Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka

  • Erdiana Yovita Luruk, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Marten Tabun, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
11-19
Abstract View : 65   PDF Download : 716
Abstract View : 31   PDF Download : 51
Abstract View : 54   PDF Download : 75
Abstract View : 44   PDF Download : 46
Abstract View : 22   PDF Download : 52
Abstract View : 40   PDF Download : 42

Peran Guru dalam Membentuk Perilaku Siswa di SMA Muhammadiyah Kupang

  • Wan Azizah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Ahmad Atang, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
55-61
Abstract View : 46   PDF Download : 214
Abstract View : 42   PDF Download : 60

Study Literature Hasil Belajar Sosiologi dengan Model Pembelajaran Talking Stick

  • Yosefina Inya Kodi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
71-78
Abstract View : 65   PDF Download : 45
View All Issues