DOI: https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2

Published: May 31, 2024

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Audio Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

  • Anderianto Milla Ate, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
119-124
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1759   Abstract View : 36   PDF Download : 33

Penerapan Model Assure Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis Siswa Kelas III SD Inpres Oesapa Kecil 2 Kupang Tahun Ajaran 2023/2024

  • Angela Marice Naifatin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Fenny Tanalinal Khasna, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
125-129
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1760   Abstract View : 23   PDF Download : 18

Penerapan Model Pembelajaran Koperatif Picture and Picture dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Daur Hidup Hewan

  • Apolonia Clementia Mogi Gadhi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
130-135
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1761   Abstract View : 18   PDF Download : 15

Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Materi Indonesiaku Kaya Budaya

  • Apriana Videlia Bau, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Sunimbar, (Universitas Nusa Cendana, Indonesia)
136-140
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1762   Abstract View : 15   PDF Download : 16

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Team Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema Muatan PPKN Di SDI Nularan.

  • Maria Magdalena Mako, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Budi Kurniawan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Ummu Fajariyah Akbari, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
141-145
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1763   Abstract View : 15   PDF Download : 28

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Brain Based Learning (BbL) Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Tema 5 Ekosistem Kelas V SD GMIT Oetefu Besar Tahun Ajaran 2023/2024

  • Vebi Elisabet Tanau, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Dian Meilani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
146-150
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1764   Abstract View : 46   PDF Download : 25

Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metode Mind mapping Tema Kewajiban dan Hakku di Kelas III MI Al Fitrah Oesapa

  • Siti Maimuna Molomahi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Nurlailah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
151-156
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1765   Abstract View : 60   PDF Download : 32

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative integrated reading composition (CIRC) dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Oesepa Kecil 2 Kupang

  • Nuril Asrad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Rizqy Amelia Ramadhaniyah Ahmad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
157-162
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1766   Abstract View : 30   PDF Download : 25

Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPkn Bab 4 Topik B Tentang Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Di Kelas IV SD Muhammadiyah 1 Kupang Tahun Ajaran 2023/2024

  • Marleni Nesi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Zainur Wula, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
163-167
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1767   Abstract View : 27   PDF Download : 19

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Pada Mata Pelajaran IPAS Bab VI Topik B Tentang Kekayaan Budaya Indonesia Di Kelas IV UPTD SD Inpres Oesapa Kecil I Kupang Tahun Ajaran 2023/2024

  • Selvi Elayana Manggoa, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Ahmad Yani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
168-174
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1768   Abstract View : 33   PDF Download : 42

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Media Kartu Bergambar Tema Panas Dan Perpindahannya Sub Tema Pengaruh Kalor Terhadap Kehidupan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V MI Al Fitrah Oesapa Tahun Ajaran 2023/2024

  • Deviana Ina Bere, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Nuriyah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Kenedi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
175-178
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1769   Abstract View : 11   PDF Download : 10

Penerapan model pembelajaran project based learning (PJBL) berbantuan papan pintar untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema pencernaan organ manusia

  • Stefania Erwinda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Nuriyah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Kenedi, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
179-183
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1770   Abstract View : 35   PDF Download : 25

Penerapan Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran IPAS Bab 6 Topik B Kekayaan Budaya Indonesia Kelas IV SDN Naikoten Kupang

  • Maria Imakulata Abuk, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
184-192
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1771   Abstract View : 21   PDF Download : 15

Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tema 8 Peristiwa Dalam Kehidupan Kelas V SD GMIT Oetefu Besar Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang

  • Ramadiansyah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Marthen Tabun, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
193-200
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1772   Abstract View : 14   PDF Download : 14

Upaya Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Melalui Model Problem Based Learning (Pbl) Di Kelas V SD Negeri Oeba 2 Tahun Ajaran 2023/2024

  • Notrianus Ilfan Seran, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
201-205
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1773   Abstract View : 13   PDF Download : 13

Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Bermuatan Peta Pikiran Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Pada Mata Pelajaran IPAS Dengan Topik Aku Dan Kebutuhanku Pada Siswa SD Inpres Oesapa, Kupang.

  • Presti Akwila Konis, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Sunimbar, (, Indonesia)
206-211
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1774   Abstract View : 42   PDF Download : 38

Penerapan Model Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Tema A Makna Negara Kesatuan Republik Indonesia Siswa Kelas IV SD Negeri Bertingkat Naikoten Kupang Tahun Ajaran 2023/2024

  • Sonya A.N.B Mnune, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
212-216
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1775   Abstract View : 49   PDF Download : 38

Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Media Question Box Pada Materi Topik C Energi Yang Bergerak Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Inpres Oesapa Kecil 1 Tahun Ajaran 2023/2024

  • Yolenta Ustani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Zainur Wula, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Fenny Tanalinal Khasna, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
217-222
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1776   Abstract View : 46   PDF Download : 31

Implementasi Model Pembelajaran Team Quis Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Topik 7 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Aku Dan Kebutuhanku Kelas IV SDK Kota Bone Tahun Ajaran 2023/2024

  • Yunita Luruk Fahik, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
223-227
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1777   Abstract View : 31   PDF Download : 29

Penerapan Metode Team Quiz Berbantuan Media Teka Teki Silang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Di UPTD SD Negeri Naikoten I Pada Mata Pelajaran Adat Istiadat Daerahku

  • Orni E. Alunat, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Marthen Tabun, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
228-231
https://doi.org/10.51494/mpf.v2i2.1778   Abstract View : 28   PDF Download : 14