DOI: https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1

Published: Jan 31, 2025

Penerapan Metode Time Token Arends Pada Pembelajaran Ipas Materi Bagian Aku Dan Kebutuhanku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

  • Adris Tamonob, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
1-5
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2142   Abstract View : 10   PDF Download : 7

Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

  • Muhammad Taib, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Ahmad Yani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
6-10
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2143   Abstract View : 15   PDF Download : 8

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Lks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar

  • Solvina Sebu, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
11-16
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2147   Abstract View : 12   PDF Download : 8

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantuan Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa SD

  • Theresia Luruk, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Budi Kurniawan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Fenny Tanalinal Khasna, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
17-21
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2148   Abstract View : 14   PDF Download : 6

Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar

  • Ludowika Tampani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
22-29
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2149   Abstract View : 20   PDF Download : 7

Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantuan Media Diorama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Aku Dan Kebutuhanku Di Sekolah Dasar

  • Meisy Naomi K. Karmani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Ummu Fajariyah Akbari, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Zaqinah Ahmad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
30-35
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2150   Abstract View : 10   PDF Download : 9

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema IV Kewajiban Dan Hakku Pelajaran Ppkn Di Kelas III Sekolah Dasar

  • Astriana Inya Mete, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Rizqy Amelia Ramadhaniyah Ahmad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
  • Felitciani Dwi Junitha Sanga Tolan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
36-39
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2151   Abstract View : 13   PDF Download : 9

Penerapan Model Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Pada Topik 5 Cerita Tentang Daerahku

  • Atdes Nyongligus Moko, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Dian Meilani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
40-44
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2152   Abstract View : 12   PDF Download : 4

Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) Berbantuan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas III Sekolah Dasar

  • Marselina Kolo Dinik, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Nuriyah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
45-49
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2153   Abstract View : 17   PDF Download : 8

Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Tema 6 Panas Dan Perpindahannya

  • Oci O. Bau, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
  • Nurlailah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
50-54
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2154   Abstract View : 27   PDF Download : 10