Quick jump to page content
Main Navigation
Main Content
Sidebar
Mimbar PGSD Flobamorata
Toggle navigation
Home
About
Register
Login
Current
Archives
Announcements
Contact
Search
Home
Archives
Vol. 3 No. 1 (2025): Mimbar PGSD Flobamorata
DOI:
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1
Published:
Jan 31, 2025
Articles
Penerapan Metode Time Token Arends Pada Pembelajaran Ipas Materi Bagian Aku Dan Kebutuhanku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Adris Tamonob, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Uslan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Suryadin Hasyda, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
1-5
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2142
 
Abstract View : 10  
PDF Download : 7
Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar
Muhammad Taib, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Ummu Aiman, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
Ahmad Yani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
6-10
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2143
 
Abstract View : 15  
PDF Download : 8
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Lks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
Solvina Sebu, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
11-16
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2147
 
Abstract View : 12  
PDF Download : 8
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantuan Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa SD
Theresia Luruk, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Budi Kurniawan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
Fenny Tanalinal Khasna, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
17-21
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2148
 
Abstract View : 14  
PDF Download : 6
Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar
Ludowika Tampani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Arifin, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
22-29
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2149
 
Abstract View : 20  
PDF Download : 7
Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantuan Media Diorama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Aku Dan Kebutuhanku Di Sekolah Dasar
Meisy Naomi K. Karmani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Ummu Fajariyah Akbari, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
Zaqinah Ahmad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
30-35
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2150
 
Abstract View : 10  
PDF Download : 9
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema IV Kewajiban Dan Hakku Pelajaran Ppkn Di Kelas III Sekolah Dasar
Astriana Inya Mete, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Rizqy Amelia Ramadhaniyah Ahmad, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
Felitciani Dwi Junitha Sanga Tolan, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
36-39
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2151
 
Abstract View : 13  
PDF Download : 9
Penerapan Model Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Pada Topik 5 Cerita Tentang Daerahku
Atdes Nyongligus Moko, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Dian Meilani, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Julhidayat Muhsam, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
40-44
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2152
 
Abstract View : 12  
PDF Download : 4
Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) Berbantuan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas III Sekolah Dasar
Marselina Kolo Dinik, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Nuriyah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
45-49
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2153
 
Abstract View : 17  
PDF Download : 8
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Tema 6 Panas Dan Perpindahannya
Oci O. Bau, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Muhamad Rusadi Letasado, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia)
Nurlailah, (Universitas Muhammadiyah Kupang, Indonesia) *
50-54
PDF
https://doi.org/10.51494/mpf.v3i1.2154
 
Abstract View : 27  
PDF Download : 10